SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

CERBUNG ALIANDO PRILLY HAMIL DILUAR NIKAH EPISODE 37

Hai kakak, apakah kakak sedang mencari tulisan mengenai CERBUNG ALIANDO PRILLY HAMIL DILUAR NIKAH EPISODE 37 terkini? Syukurlah kita bisa bertemu disini, karena kami mau berbagi tentang bagaimana menghadapi kasus yang sama sekali tidak pernah diinginkan oleh siapapun, utamanya kaum putri dalam perjalanan hidupnya, yaitu Hamil Duluan sebelum halal dalam ikatan pernikahan. Jadi yuk baca baik-baik artikel kami ini sebelum kakak melanjutkan penelusuran untuk menemukan informasi mengenai CERBUNG ALIANDO PRILLY HAMIL DILUAR NIKAH EPISODE 37 nanti.

Kakak-kakak yang budiman, hamil diluar pernikahan adalah suatu keadaan yang begitu berat membebani psikologis korbannya, kami sudah berkali-kali mendampingi sahabat-sahabat putri menghadapi keadaan ini dan bisa merasakan sendiri betapa sulit berada di posisi tersebut. Diperparah lagi bila ia harus menghadapinya seorang diri karena cowok yang menghamili tak mau bertanggungjawab sementara disisi lain keluarga maupun orang-orang disekitar justru bersikap negatif.

Untuk remaja putri yang di mabuk cinta hati-hati yak. Jangan mau bila diajak berhubungan seks oleh kekasih apapun alasannya sebelum menikah. Tunggu atau cepat-cepatlah menikah, agar bisa melepaskan hasrat tersebut, dan bila nanti sampai terjadi kehamilan, maka kehamilan itu tak akan menjadi aib atau masalah. Paham kakak? Yuk kita lanjutkan ceritanya sebelum kakak next ke CERBUNG ALIANDO PRILLY HAMIL DILUAR NIKAH EPISODE 37

Tapi bagaimana bila sudah terlanjur?

Apabila kakak putri sudah terlanjur hamil duluan sebelum menikah, dikarenakan sebekumnya telah melakukan hubungan badan dengan kekasih, maka segeralah memohon maaf kepada Tuhan Yang Maha Esa atas dosa-dosa yang telah dikerjakan, meski seharusnya ini dilakukan jauh-jauh sebelum terjadi kecelakaan itu. Andai dulu bisa menjaga diri dengan baik pastilah hal ini tak akan ada. Namun apa mau dikata, nasi telah menjadi bubur, maka jalan terbaik adalah bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi.

Langkah kedua setelah kakak bertaubat, cobalah untuk berkomunikasi dengan keluarga. Jelaskan dengan terang serta gamblang tentang keadaan kakak dan bagaimana peristiwa ini bisa terjadi. Informasi yang jelas akan lebih memudahkan jalan kakak selanjutnya, meski hantaman pertama yang akan kakak temui sangat berat sekali. Menerima kemurkaan dan mungkin juga sumpah serapah dari orang tua yang tidak terima atas keadaan diri kakak harus menjadi persiapan pula, meskipun ada banyak kasus dimana orang tua bisa menerima kenyataan dengan lebih lembut.

Saya tidak berani cerita ke keluarga, bagaimana?

Bila kakak tak berani bercerita ke keluarga, maka masalah akan semakin rumit nantinya. Sebab pelan tapi pasti badan adik akan berubah dan akhirnya semua akan bertanya. Jangan berpikir untuk melakukan tindakan aborsi, karena itu merupakan kesalahan lagi. Apakah kakak ingin membuat kesalahan kembali setelah yang lalu saja belum selesai?

Cobalah untuk bercerita dengan orang yang betul-betul dekat dengan kakak, usahakan beliau adalah sosok wanita, misal ibu atau bibi mungkin saudara putri. Mengapa? Sebab wanita lebih mudah memahami betapa rumit keadaan yang sekarang kakak hadapi, dan mereka akan berusaha untuk memahaminya.

Setelah kakak bercerita, dengarkanlah masukan atau petuah dari beliau. Jangan berusaha untuk membantah sesuatu yang mungkin tak mengenakan hati kakak, cobalah terima dan ikuti selama itu adalah jalan yang baik. Saat ini selain kakak berusaha bertaubat dan menyelesaikan masalah juga kakak harus memikirkan kesehatan serta keberadaan dari kandungan kakak. Jangan sampai stress kakak akhirnya berpengaruh juga pada keadaan janin di dalam rahim kakak.

Kemudian bagaimana dengan ayah bayi ini nanti?

hamil duluan

 

Dari Kakak-kakak putri yang kami dampingi, kegalauan ini selalu ada. Kekhawatiran tak ada bapak dari si dede kecil menambah berat derita yang telah ada, sehingga memicu kebanyakan kakak kemudian berusaha untuk tetap mempertahankan cowok yang telah membuat kerumitan ini terjadi. Menurut hemat kami, lebih baik bila sementara ini fokus pada diri sendiri saja dulu kakak, toh secara Islam nasab dari anak yang lahir dari hubungan di luar nikah adalah ada pada ibunya. Janganlah sedih tentang siapa kelak bapak si kecil, insyaallah bila kakak berusaha memperbaiki diri maka akan ada lelaki yang jauh lebih baik dari dia mendampingi kakak dengan penuh kasih sayang.

CERBUNG ALIANDO PRILLY HAMIL DILUAR NIKAH EPISODE 37

Hamil diluar nikah sekali lagi bukan keadaan yang mengenakkan, bagi yang tak mengalami jagalah diri sebaik-baiknya. Tapi bagi kakak yang telah terperosok disana, ingatlah bahwa masih ada hari esok yang masih bersih dan harus diisi dengan hal-hal baik yang jauh lebih banyak dari hari kemarin dan hari ini. Hindari putus asa, perbanyak taubat dan memperbaiki diri. Jaga adik kecil ya kak dan ajarilah ia nanti kehidupan yang lebih mulia. Jika kakak merasa sedih dan galau tak ada tempat bicara masalah ini, maka kakak bisa menghubungi kami di Whatsapp 082337522204 dan mari kita cari solusi terbaiknya.

Tags:

0 thoughts on “CERBUNG ALIANDO PRILLY HAMIL DILUAR NIKAH EPISODE 37

Leave a Reply

Your email address will not be published.