SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Ada Pocong di Sumur Tua SMP 1 Prambon

Cerita misteri ini pertama kali diungkap ke kami oleh Pak Bambang, satpam SMP 1 Prambon yang bercerita waktu kami pulang sore bahwa di sumur tua yang letaknya dekat pengolahan sampah dan tempat parkir siswa sangatlah angker, sebab di situ waktu beliau masih berjaga malam kerap melihat penampakan asap putih kecil yang lama-lama membesar kemudian membentuk wujud pocong. Antara percaya dan tidak sih, tapi kalau melihat beliau cerita sepertinya serius sekali. Alhasil, setelah cerita tersebut, kami kalau mengambil sepeda pas pulang sore jadi tambah merinding, padahal memang sudah takut kalau ambil sepeda disana saat mendung dan sudah sepi. Maklum tempatnya beraura aneh.

Lalu bagaimana pendapat orang lain tentang sumur ini?

Dari beberapa sumber, khususnya kakak-kakak alumni. Sumur ini sudah lama tidak dipakai. Dulu didekat sumur ini ada kolam ikannya dan juga lapangan basket. Hal ini bisa kita lihat di pelataran kelas sekitar sumur tua ini berada bahwa bekas-bekas lapangan basket itu masih nampak, seperti garis lingkar depan ring basket, yang memang sudah makin memudar.

Saat masih ada kolam di situ yang sekarang dipakai sebagai tempat parkir, tiap ada kegiatan perkemahan biasanya acara halang rintang dilakukan dengan salah satunya masuk ke dalam kolam tersebut. Kalau kolamnya pas kering atau penuh air sih enak, tapi kalau kolamnya dalam keadaan mau kering dan ada sisa airnya, wah itu yang tidak enak. Semua peserta akan penuh lumpur, dan tak jarang ada yang kesurupan bila mentalnya tak kuat.

Baca Juga : Hantu Pohon Pisang

Saat ada yang kesurupan, mereka yang jadi korban menggeram-geram seperti harimau atau juga mendesis seperti ular. Konon memang selain pocong, sumur ini juga dihuni oleh jin yang menyamar jadi ular besar dan harimau putih. Pemimpinnya adalah sesosok tua berjubah putih.
Meski sekarang tak ada lagi yang mengalami kesurupan atau melihat penampakan di sekitar sumur tua ini, namun misteri keberadaan pocong di sumur tua SMP 1 Prambon tetap menjadi hal yang seru untuk di buktikan, seperti cerita misteri hantu wanita di sanggar pramuka.

Tags:

0 thoughts on “Ada Pocong di Sumur Tua SMP 1 Prambon

Leave a Reply

Your email address will not be published.